Home » Success Story

Seminar Internet Marketing, atau Workshop Internet Marketing?

13 May 2010 No Comment

Seminar internet marketing atau Workshop Internet Marketing? Saya sering sekali ditanya mengenai hal ini oleh para calon peserta Workshop Internet Cash Machine yang diadakan oleh IMFreedom. Sebenarnya dua hal ini dapat dikatakan rancu dan sering sekali dianggap sama oleh banyak orang.

Perbedaan dasar antara seminar internet marketing dan workshop saya anggap sebagai fokus dari event itu sendiri. Jika event tersebut lebih banyak satu arah dimana para peserta tidak banyak melakukan praktek, saya menganggap ini sebagai suatu seminar. Seminar internet marketing adalah dimana kita sebagai peserta lebih banyak mendengarkan berbagai macam teori bisnis online sambil (mungkin) terkagum-kagum melihat apa yang disajikan oleh pembicara. Anda sebagai peserta tidak melakukan langsung/ tidak praktek bagaimana membuat website, mendatangkan traffic dan lainnya yang langsung berhubungan dengan bisnis online itu sendiri.

Workshop di lain sisi, lebih mengutamakan praktek. Disini peserta langsung dibimbing oleh pembicara dan mentor untuk membuat website, mendatangkan traffic dan belajar semua teori teori yang dibutuhkan untuk berbisnis online. Workshop Internet Cash Machine di design khusus selama 2 hari dimana peserta akan pulang dengan membawa suatu “money making” website di hari pertama dan belajar langsung mendatangkan ribuan pengunjung di hari ke 2 workshop.

Mana yang lebih cocok untuk Anda?  Tentu hal ini tergantung kebutuhan Anda sendiri. Jika Anda hanya ingin tau bisnis online, mungkin seminar sudah cukup.  Jika Anda ingin menjadi seorang internet marketer dan mampu menghasilkan ribuan dollar dari internet, Workshop lah yang cocok untuk Anda.

Pastikan workshop yang Anda hadiri dibimbing oleh mentor yang juga seorang pelaku bisnis internet marketing dan yang sudah berhasil “menembus” market internasional – antara lain sudah memiliki produk di Clickbank. Jangan pernah belajar dari seorang “pembicara” (yang kerap kali lebih meyakinkan) saja. Anda hanya akan belajar kulit dan teori saja dan tidak pernah akan berkembang.

Lalu bagaimana membedakan antara pelaku bisnis dan “pembicara” atau penjual ebook saja?  Gampang… :-) Tanyakan saja apakah yang bersangkutan sudah memiliki produk di Clickbank (jika memang yang bersangkutan mengaku seorang ahli Clickbank).

Tips lain yang tidak kalah pentingnya adalah lihat apakah benar-benar Alumni dari workshop ini sudah banyak dan berapa banyak yang benar-benar menghasilkan dollar dari online. Banyak sekali testimonial yang isinya hanya “memuji-muji” workshop nya bagus bla bla bla…. tetapi tidak pernah mengatakan YA Saya sudah berhasil meraup sekian dollar dari internet. Masuk akal bukan?

Seminar internet marketing atau workshop internet marketing? Ini terserah kebutuhan Anda . Pastikan apa yang Anda ikuti juga  tidak dihadiri oleh puluhan atau ratusan orang. Bagaimana Anda dapat “belajar” dengan baik jika event tersebut dihadiri puluhan orang dan Anda tidak langsung praktek apa yang dibicarakan.

Leave your response!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.